4 Platform Pembuatan Website atau Blog Gratis Terbaik dan Terpopuler

Iklan 728x90

4 Platform Pembuatan Website atau Blog Gratis Terbaik dan Terpopuler

Di era digital seperti sekarang ini, penggunaan webiste atau blog untuk keperluan bisnis ataupun keperluan lainya memang sangat diperlukan. Lihat saja perusahaan-perusahaan besar, mereka menggunakan website untuk memperkenalkan dan memasarkan produk mereka secara online.

Bagi Anda yang saat ini sedang ingin membuat website atau blog untuk keperluan bisnis ataupun keperluan personal, seperti personal blog, Anda bisa menggunakan beberapa platform pembuatan website atau blog yang akan saya rekomendasikan berikut ini.

Baca Juga : 4 Platform Penyedia Template Blog Gratis Terbaik

Anda bisa mulai membuat website secara gratis kok, Kini sudah mulai banyak platform-platform pembuat website dan blog yang menyediakan layanan secara gratis. Jadi tidak perlu khawatir, Anda bisa coba dulu versi gratis, jika merasa cocok baru ugrade ke versi pro.

Berikut Beberapa Layanan Penyedia Webiste atau Blog Yang Bisa Anda Gunakan Secara Gratis

1. Blogger

Penyedia layanan pembuatan website gratis

Siapa yang tidak mengenal blogger!? salah satu platform pembuatan blog terpopuler. Blogger sendiri adalah salah satu produk dari Google, jadi wajar saja platform ini menjadi salah satu yang paling banyak penggunanya. Karena dibawah naungan google tentunya membuat pengguna mempunyai trust yang lebih tinggi.

Untuk membuat blog di blogger ini sangat mudah, anda hanya memerlukan akun Gmail dan login ke blogger menggunakan akun gmail anda tersebut. Selanjutnya anda tinggal buat blog baru di dasbor blogger anda. Hebatnya lagi, anda bisa membuat banyak blog hanya dengan satu akun gmail saja. Dan tentunya 100% gratis.

2. Wordpress

Penyedia layanan pembuatan website gratis

Yang satu ini juga tak kalah populer, bahkan menjadi salah satu pesaing terberat Blogger. Wordpress sendiri mempunyai dua versi, yaitu vesri Self Hosted (berbayar) dan Hosted (gratis).

Apa bedanya Wordpress Self Hosted (wordpress.org) dengan Hosted (worpress.com) ?

Sederhanya begini, Hosted atau wordpress.com ini menyediakan pembuatan blog secara gratis untuk anda. Anda bisa membuat blog dengan mendaftarkan terlebih dahulu dengan email. Sayangnya wordpress hosted ini masih banyak keterbatasnnya, seperti space terbatas hanya 3GB, adanya sponsor atau iklan dari wardpress, dan beberapa hal lainnya. Tapi jika untuk keperluan blog pribadi saja, saya rasa masih oke lah.

Sedangkan worpress Self Hosted artinya anda membayar atau menyewa hosting yang disediakan oleh wordpress. Karena hosting milik anda sendiri, anda bebas mengkreasikannya. Dan memiliKi banyak fitur untuk menunjang keperluan website anda.

Untuk yang versi self hosted biasanya banyak digunakan oleh para perusahaan dan para pebisnis online untuk keperluan bisnis. Sedangkan yang hosted banyak digunakan untuk blog pribadi.

3. Weebly

Penyedia layanan pembuatan website gratis

Weebly adalah salah satu platform penyedia website gratis yang juga cukup populer. Bahkan beberapa perusahaan penyedia layanan hosting dan domain ternama di Indonesia juga merekomendasikan weebly sebagai platform pembuatan website.

Untuk versi gratis fiturnya cukup terbatas, tapi sudah cukup untuk keperluan blog Anda. Jika ingin mendapatkan fitur yang lebih Anda bisa upgrade ke versi yang pro atau berbayar.

4. Wix.com

Penyedia layanan website gratis

Yang tak kalah populer ada Wix.com yang didirikan pada tahun 2006, yang hingga kini mampu menarik banyak peminatnya.

Wix adalah layanan pembuatan website berbasis adobe flash. Ini adalah salah satu platform yang sangat mudah digunakan, dengan menggunakan sistem Editor Drag and Drop. Mempunyai tampilan yang menarik dan fitur-fitur yang cukup lengkap, ada sekitar 5.000 tema yang bisa anda gunakan, dan fitur lainnya.

Nah itulah beberapa penyedia layanan website gratis. Silahkan Anda pilih sesuai selera Anda, semuanya bagus dan mempunyai kelebihan masing-masing.

Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

2 comments

  1. Oke koreksi sedikit ya bang, di paragraf dua kata menggunakan kurang huruf na.

    Selama menjadi blogger saya baru memakai blogger.com sih, belom pernah nyoba wordpress dan lain lain. Penasaran sih, mungkin suatu saat saya coba buat blog dengan platform lain.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, terima kasih gan sudah ngasih tau hehe..

      Btw, bikin blog di Blogger sudah bagus kok.

      Delete

Post a Comment