FfbrH7Hd32dBIzJfRUFjQOMyo355V6UzX2vYTtb5
Kamu Harus Tahu, Ini 5 Tanda Kamu Butuh Waktu Untuk Sendiri

Kamu Harus Tahu, Ini 5 Tanda Kamu Butuh Waktu Untuk Sendiri

Tanda bahwa kamu butuh waktu menyendiri
Terkadang kamu tidak menyadari apa yang tubuhmu telah isyaratkan. Kehidupan yang serba cepat, waktu berlalu seakan begitu saja. Melelahkan, harus bertemu dengan banyak orang dan memasang senyum setiap harinya.

Meluangkan waktu untuk diri sendiri, bepergian, menjalani hobi, atau sekedar diam sendirian di suatu tempat adalah penting dan jangan sampai kamu lupakan.

Sebenarnya ini adalah proses yang sangat penting untuk memberi waktu dan ruang pada diri kita sendiri untuk bebas mengerjakan sesuatu, atau sekedar memutuskan diri kita dari segala sesuatu di sekitar kita supaya bisa benar-benar bersantai dan dan terpusat pada diri sendiri.

Terkadang tubuh kita memberikan sinyal-sinyal bahwa kita sebenarnya butuh waktu untuk sendiri, hanya saja kita terkadang kamu tidak menyadarinya.

Berikut beberapa tanda bahwa kamu butuh waktu untuk menyendiri

1. Sudah malas cek HP

Kebanyakan orang terpusat pada handphone mereka masing-masing. Tapi ketika kamu butuh waktu sendiri, kamu merasa malas untuk buka hp. Bahkan mendengar getaran pada hp atau notifikasi lainnya kamu merasa terganggu.

Tidak menjawab telepon bahkan ketika kamu sebenarnya sedang luang bisa menjadi tanda bahwa kamu perlu sedikit waktu untuk sendiri.

2. Jengah dengan orang-orang

Apa pernah kamu merasa jengah dengan orang-orang disekitarmu? Bisa jadi kamu mengalami 'hormon hangover'. Kasihani tubuhmu sendiri.

Ketika tubuh terbiasa untuk memaksakan diri terpapar dengan hal-hal yang menjengkelkan dan menyimpannya sendiri, perasaan lelah akan menghampiri dan emosi tak terkendali. Maka waktu menyendiri adalah hal yang penting buat kamu.

3. Marah melulu

Kalau kamu bawaannya ingin marah tanpa tahu sebabnya mungkin kamu butuh sendiri. Mereka sebenarnya tidak melakukan hal yang salah jadi sasarannya dan kamu merasa mereka tidak pantas diperlakukan seperti itu, tapi kemarahan itu terjadi begitu saja.

Ini sebenarnya kamu sedang butuh waktu untuk sendiri, dan kamu tidak mampu mendapatkan waktu itu, jadinya orang-orang disekitarmu menjadi sasaran amarahmu.

4. Capek terus

Seperti halnya sakit, tubuh kita akan bereaksi ketika kita tidak mendapatkan apa yang kita butuhkan, Sehingga tubuh terasa capek terus, letih, dan tidak bersemangat. Ini bisa menjadi suatu pertanda bahwa anda butuh waktu menyendiri.

Luangkan waktu untuk menyendiri, carilah suasana yang bisa membuat kamu tenang.

5. Lebih mudah menangis

Menangis memang bukanlah sesuatu hal yang buruk, tapi bila kamu sering menangis dan lebih mudah menangis belakangan ini, tentu perlu kamu perhatikan, coba evaluasi apa penyebabnya. Apakah karena kamu terlalu lelah dan butuh waktu menikmati kesunyian?

Ketika kita tidak mendapatkan waktu untuk menyendiri, emosi kita bisa lepas kendali, yang tampaknya tak ada alasan khusus mengapa itu terjadi.

So, sayangi lah dirimu sendiri, luangkan waktu untuk menyendiri agar tubuh dan pikiran kembali fresh.

Baca Juga
SHARE
Ady Kusanto
Blogger pemula yang masih belajar

Related Posts

Subscribe to get free updates

4 comments

  1. Waktu menyendiri saya biasanya saya isi dengan membaca buku atau menulis sesuatu.

    ReplyDelete
  2. Kayaknya saya butuh waktu sendiri, marah-marah Mulu soalnya, jengah sama manusia pengen berteman sama alien πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ikan buntal mah temannya ikan lele kali πŸ˜€

      Delete

Post a Comment