FfbrH7Hd32dBIzJfRUFjQOMyo355V6UzX2vYTtb5
Ini 5 Hal Yang Akan Terjadi Pada Tubuh Jika Kurang Berjemur Di Cahaya Matahari

Ini 5 Hal Yang Akan Terjadi Pada Tubuh Jika Kurang Berjemur Di Cahaya Matahari

Berjemur berjemur bagi tubuh
Selain berfungsi menerangi alam semesta dan sebagai sumber energi, tahukah kamu ternyata cahaya matahari juga mempunyai peran yang sangat penting bagi kesehatan tubuh kita? Tubuh yang kurang terpapar sinar matahari akan mengalami beberapa hal yang berakibat buruk bagi kesehatan.

Berikut 5 Dampak Negatif Bagi Tubuh Jika Kurang Terpapar Sinar Matahari


1. Kekebalan tubuh akan menurun

Sel darah putih berfungsi untuk melindungi tubuh segala macam bakteri dan penyakit. Untuk memproduksi sel darah putih yang banyak, diperlukan cahaya matahari yang cukup. Jika kamu tidak pernah tidak pernah terkena paparan sinar matahari, maka sel darah putih yang diproduksi akan sedikit sehingga tubuhmu akan lebih mudah terserang penyakit.

Baca juga : 5 Minuman Yang Bisa Membantu Menghilangan Stress

2. Terserang nyeri sendi

Cahaya matahari sangat penting bagi tubuh terutama sendi. Jika kamu tidak pernah terkena sinar matahari maka kamu akan merasakan sakit diseluruh tubuh. Manfaat dari cahaya matahari adalah untuk mengendurkan otot-otot dan mengurangi nyeri sendi.

3. Bisa membuat orang depresi

Siapa bilang depresi hanya diakibatkan karena stres saja? Depresi juga dapat terjadi akibat tubuh kurang terkena sinar matahari. Penyakit ini dinamakan Winter Blues.

Walaupun kamu sering terkena cahaya lampu, tapi tetap saja tidak menyembuhkan penyakit ini karena winter blues hanya bisa disembuhkan dengan cahaya matahari.

4. Kemungkinan memiliki anak menjadi semakin kecil

Cahaya matahari dapat mempengaruhi tingkat kesuburan manusia terutama bagi kaum wanita. Jika wanita tidak pernah terkena sinar matahari, maka kemungkinan untuk memiliki seorang anak menjadi lebih kecil akibat hilangnya hormon melatonin, hormon yang berperan untuk meningkatkan kesuburan. Selain itu wanita akan lebih cepat menopause jika kurang terkena sinar matahari.

5. Kesehatan jantung dapat menurun

Merawat kesehatan jantung sangat penting bagi kesehatan tubuh dengan cara melakukan pola hidup yang sehat dan yang terutama dengan memenuhi kebutuhan sinar matahari yang cukup. Sinar matahari diperlukan oleh tubuh untuk memproduksi vitamin D yang berguna untuk melindungi kita dari penyakit jantung.

Ternyata selain sebagai sumber energi, matahari sangat berperan penting bagi kesehatan tubuh kita. Kamu sudah bisa membayangkan dong pastinya bagaimana kondisi tubuh jika tidak ada cahaya matahari? karena itu, rajinlah berjemur di bawah sinar matahari pagi ya.

Semoga bermanfaat.
Baca Juga
SHARE
Ady Kusanto
Blogger pemula yang masih belajar

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment