FfbrH7Hd32dBIzJfRUFjQOMyo355V6UzX2vYTtb5
6 Peluang Usaha Rumahan Modal Kecil Untung Besar

Iklan Billboard 970x250

6 Peluang Usaha Rumahan Modal Kecil Untung Besar

Belakangan ini, usaha rumahan semakin diminati oleh banyak orang. Mulai dari kalangan anak muda, pegawai kantoran, ibu rumah tangga dan lainnya. Adanya ketertarikan tersebut dikarenakan diantara mereka melihat sebuah potensi yang dapat mendatangkan profitable yang cukup menggiurkan untuk menambah pendapatan bulanan.

Namun sayangnya, tak sedikit dari mereka mengurungkan niatnya dengan alasan utama terkendala biaya atau modal usaha disertai rasa pesimis karena ketakuan akan kerugian ketika menjalani bisnis rumahan tersebut.

Walaupun modal merupakan faktor utama untuk membuka bisnis, bukan bearti hal tersebut dapat menjadi sebuah alasan untuk menunda rencana tersebut. 

Apakah kamu mengalami masalah tersebut ?

Kini kamu tak perlu kuatir, karena ada banyak sekali daftar peluang usaha rumahan dengan modal kecil dikisaran1 jutaan hingga 5 jutaan yang dapat kamu pilih. Cukup menjanjikan dan memiliki prospek di masa mendatang. 

Peluang Usaha Rumahan Modal Kecil

Jika kamu tertarik, inilah beberapa rekomendasi bisnis rumahan yang hanya membutuhkan modal kecil begitu menjanjikan. Diantaranya sebagai berikut:

1. Penjahit pakaian

Jika kamu memiliki keahlian dibidang menjahit pakaian, maka hal tersebut bisa menjadi peluang besar untukmu. Karena usaha rumahan ini jika digeluti secara serius sangat berpotensi mendatangkan keuntungan dan tak pernah sepi dari pesanan.

Usaha ini tak membutuhkan modal terlalu besar, cukup mesin jahit, mesin obras pakaian, benang dan ruangan kecil di rumah. Angkanya ada di kirasan 2,3 jutan. Tak perlu bingung dengan modal untuk membeli kain. Kamu dapat membelinya dengan dana yang berasal dari uang muka pelanggan.

Jika kamu baru saja mengawali usaha ini dan sulit mendapatkan pelanggan, cobalah untuk menawarkan jasa menjahit pakaian ke tetangga terdekat melalui acara arisan, perkumpulan ibu ibu PKK dan sebagainya.

2. Jasa pangkas rambut

Dalam beberapa waktu tertentu, setiap orang tentunya akan memotong rambut mereka terutama bagi serorang laki laki. Fenomena ini bisa mejadi peluang emas bagimu untuk membuka jasa potong rambut.

Apalagi ditambah dengan kebanyakan orang tidak memiliki waktu untuk mengunjungi salon kecantikan. Mereka lebih memilih untuk memotong rambut rambutnya di lokasi terdekat dengan rumah mereka.

Yang kamu butuhkan adalah seperangkat alat potong rambut satu set lengkap dan sebuah ruangan. Paling tidak usaha ini hanya membutuhkan modal sekitar 2,5 jutaan. Pendapatan yang akan kamu peroleh, jika ada 4 orang yang memotong rambut dikali dengan Rp 15.000,- / orang, maka setiap bulannya kamu akan mendapatkan penghasilan 1,8 juta per bulan.

3. Dropshipper

Usaha rumahan yang satu ini dapat dijalankan nyaris tanpa modal. Yang diperlukan adalah hanya seperangkat smartphone atau laptop dan didukung dengan konektivitas jaringan internet.

Estimasi modal yang dibutuhkan sekitar 2 jutaan untuk membeli smartphone atau laptop mini dan paket data. Namun, jika kamu telah memiliki laptop atau smartphone, maka modalnya akan jauh lebih kecil, 500 ribu di awal cukup untuk menjalankan bisnis ini dengan keperluan biaya internet dalam waktu 3 - 4 bulan ke depan.

Menjadi seorang dropshipper tak harus menyetok banyak barang. Yang perlu kamu lakukan adalah mengumpulkan data suplier dan menentukan produk pilihan. Ketika itu sudah ada, maka kamu dapat mempromosikannya di berbagai sosial media, teman dan lainnya. Ketika ada yang ingin memesan, kamu cukup menghubungi suplier dan meminta mengirimkannya atas nama mu sendiri.

4. Membuat aneka camilan

Dipastikan semua orang suka dengan camilan. Usaha menjual makanan ringan ini dapat menjadi salah satu usaha yang cukup potensial untuk dijalani. Selain itu, tak harus membutuhkan modal besar unk memulainya. Jika kamu memiliki modal dikisaran 500 ribu hingga 1 jutaan, maka bisnis ini sudah dapat berjalan.

Beberapa camilan yang paling banyak digemari adalah keripik singkong, makaroni dan sebagainya. Kamu dapat memilih salah satunya atau diantaranya.

Yang dibutuhkan untuk menjalani bisnis ini adalah peralatan untuk menggoreng seperti kuali. Saya rasa ibu rumah tangga sudah memilikinya. Jadi tak perlu membelinya. Selain itu, bahan utama yakni singkong muda dan minyak goreng.

Untuk menambah daya tarik, kamu dapat memberikan rasa pada camilan tersebut. Seperti rasa pedas, barbeqiu, ayam dan sebagainya. Teknik pemasarannya dapat dititipkan ke warung warung atau dijajakan di depan rumah.

5. Jasa laundry pakaian kiloan

Banyak orang saat ini memiliki kesibukan yang beragam. Dimulai dari aktivitas kantoran, kuliah dan sebagainya. Jika kamu jeli, hal tersebut dapat menjadi sebuah fenomena untuk mendapatkan keuntungan yang menjanjikan.

Jasa laundry pakaian bisa dikatakan cukup memerlukan modal karena pastinya yang dibutuhkan adalah peralatan mesin cuci, strika pakaian. pewangi, sabun cuci dan sebagainya. Paling tidak, kamu membutuhkan modal sekitar 3 jutaan.

Namun, keuntungannya juga lumayan. Jika setiap bulannya kamu berhasil mendapatkan pesanan cucian sebesar 30 Kg, maka penghasilan yang akan kamu peroleh setiap bulannya dapat mencapai 30 x Rp 7.000,- x 30 hari = Rp 6..300.00,-. Cukup menjanjikan bukan ?

6. Jasa pencucian motor

Faktor kesibukan juga menjadi alasan bagi semua orang tidak memilki waktu dalam hal merawat kendaraan terutama mencuci motor. Kamu dapat memanfaatkan moment ini. Apalagi hampir setiap orang rata rata memiiki sebuah kendaraan. Bahkan 1 rumah saja dapat memiliki kendaraan lebih dari 1 unit.

Untuk menjalani bisnis ini bisa dikatakan membutuhkan modal yang lumayan. Namun, masih terbilang cukup kecil yakni berada dikisaran 3 jutaan hingga 4 jutaan. Dana tersebut diperlukan untuk membeli seperangkat mesin compressor.

Estimasi pendapatan yang akan kamu peroleh adalah jika setiap harinya kamu mendapatkan pelanggan sebanyak 6 - 8 orang yang hendak mencuci kendaraannya maka perhitungannya 8 x Rp Rp 15.000,- untuk setiap kali pencucian motor = Rp 3.600.000,- per bulan.

Dari beberapa daftar peluang usaha rumahan di atas yang ditulis dari sumber situs aoglamedia. Menurutmu, manakah yang menurutmu cukup menjanjikan ? Memang pada dasarnya, untuk memulai bisnis tak semudah yang dipikirkan. Namun, jika ada niat maka segalanya akan jauh lebih mudah.
Baca Juga
SHARE
Ady Kusanto
Blogger pemula yang masih belajar

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post