FfbrH7Hd32dBIzJfRUFjQOMyo355V6UzX2vYTtb5
Inilah Beberapa Update Google Adsense 2019, Mulai Dari Ads Txt Hingga Perubahan Unit Iklan

Inilah Beberapa Update Google Adsense 2019, Mulai Dari Ads Txt Hingga Perubahan Unit Iklan

Update terbaru google Adsense
Google Adsense telah melakukan beberapa update pada sejak awal 2019 ini. Mulai dari menyarankan para publisher agar segera mengaktifkan Ads.txt pada blog, dan yang terbaru telah merubah jenis unit iklan nya, yaitu Mengganti jenis Iklan Text and Display menjadi Iklan Display saja atau Display Ads.

Update ini dilakukan secara bertahap dimulai sejak awal tahun 2019, saya sendiri mendapatkan pemberitahuan ini pada bulan Mei dan baru mendapat update pada bulan juni 2019.

Apa Saja Yang Di Update Pada Google Adsense


Ada beberapa update yang telah dilakukan oleh Google Adsense pada awal tahun 2019 ini, yaitu tentang Ads txt dan perubahan tampilan pada unit iklan nya.

Oh ya... di artikel ini saya tidak akan membahas tentang update google Adsense yang terdahulu tentang Ads Txt, kerena sudah saya bahas di artikel sebelumnya. Jika ingin membacanya silahkan klik DISINI.

Mengganti Iklan Text & Display Menjadi Iklan Display Saja


Pertama, seperti yang telah disebutkan di atas, Adsense telah mengganti jenis Iklan Text and Display menjadi Iklan Display saja. Anda tidak akan menemukan pilihan iklan teks saja atau hanya iklan gambar saja. Jadi iklan teks dan gambar digabung menjadi satu. Tampilan terbarunya bisa dilihat pada gambar pertama di atas pada artikel ini.

Anda juga tidak akan menemukan pilihan iklan dengan ukuran tetap seperti 300 x 250, 336 x 280, atau 300 x 600. Iklan akan dibuat otomatis dengan pilihan Iklan Persegi, Horizontal, dan vertikal, dengan tipe responsif. Lihat gambar berikut...!

Jenis ukuran unit iklan google adsense

Sebenarnya unit iklan dengan ukuran tetap ini tidak dihilangkan, Anda masih bisa menggunakannya, hanya saja Anda perlu membuat ukuran secara manual dengan menuliskan berapa lebar dan panjang iklan yang diinginkan.

Baca Juga : Cara Mempercepat Loading Blog Adsense Dengan Script Lazy Load

Selain itu, Google Adsense juga menginformasikan bahwa iklan jenis Link Tautan kedepannya akan dihapus. Akun Adsense yang baru dibuat tidak ada lagi pilihan iklan link ini. Untuk akun yang lama (sebelum 2019) saat ini iklan link masih ada, tapi mungkin update berikutnya akan dihapus juga oleh google.

Hmm.. Padahal saya sendiri sangat menyukai jenis iklan link ini, karena potensi klik nya lebih tinggi daripada jenis iklan responsif.

Selain dari jenis iklan, Google juga telah menghapus pilihan kode iklan dengan tipe Sinkron. Jadi semua iklan yang dibuat akan menggunakan kode iklan tipe Asinkron.

Better Ads Standars


Selain itu Google juga akan menerapkan Better Ads Standars yang akan diterapkan mulai tanggal 9 Juli 2019.

Better Ads Standar adalah sebuah kebijakan baru tentang sistem periklanan yang dibuat oleh koalisi penyedia jasa periklanan, seperti Google, Facebook, Microsoft, PnG, Unilever, dan lainnya.

Untuk penjelasan lengkapnya tentang Better Ads Standars ini, sudah dijelaskan di artikel JV Adsense. Silahkan baca disini : Penjelasan Lengkap Tentang Better Ads Standars.

Nah, mungkin itu saja dulu yang bisa saya share tentang update Google Adsense 2019, semoga bermanfaat.

Baca Juga
SHARE
Ady Kusanto
Blogger pemula yang masih belajar

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment