FfbrH7Hd32dBIzJfRUFjQOMyo355V6UzX2vYTtb5
Ingat Dr. RYAN THAMRIN? Ini Pesannya Sebelum Meninggal Khusus Pemilik Golongan Darah O

Iklan Billboard 970x250

Ingat Dr. RYAN THAMRIN? Ini Pesannya Sebelum Meninggal Khusus Pemilik Golongan Darah O

Pesan terakhir Dr. Ryan Thamrin
Sebelum meninggal, Dr. Ryan Thamrin ini sempat berpesan kepada siapapun pemilik  golongan darah O, terutama bagi penderita maag. Karena pemilik golongan darah O cenderung lebih mudah mengalami masalah pencernaan tersebut.

Adapun 3 pesan terakhirnya ini dikhususkan bagi penderita maag seperti dirinya, yaitu :

1. Jangan Minum Obat Maag Dengan Air


Kebanyakan obat maag diminum dengan cara dikunyah, bukannya diminum dengan air, meskipun ada obat maag yang berbentuk sirup. Sayangnya, banyak orang yang menganggap obat ini bisa diminum dengan air minum seperti obat lainnya. Hal ini ternyata bisa membuat obat tidak bekerja dengan maksimal. Selain itu, ada baiknya 1 jam sebelum dan sesudah minum obat maag ini kita tidak mengonsumsi makanan dan minuman apapun.

2. Jangan Menunda Minum Obat Maag


Melansir dari University Hospitals Liecester, setiap obat memang ada dosis dan aturan pakainya sendiri, termasuk obat maag sekalipun. Jika sesekali saja kita menunda mengonsumsi obat maag, kadar asam lambung dalam tubuh akan meningkat yang dapat menyebabkan luka dan kerusakan. Dalam beberapa kasus, lambung bisa saja mengalami peradangan, infeksi, dan masalah lainnya. Oleh karena itu, jangan pernah menunda meminum obat maag.

3. Ketahui Penyebab Maag


Banyak orang yang terkadang belum sadar bahwa dirinya berpotensi mengalami sakit maag. Dr. Ryan menyebutkan bahwa penyebab sakit maag adalah kebiasaan telat makan, minum kopi, mengonsumsi makanan pedas dan asam atau makanan bersantan. Seperti yang kita ketahui, makanan dan minuman dengan kafein tinggi menyebabkan peningkatan kadar asam lambung dalam tubuh.

Baca Juga : 4 Jenis Makanan Penyebab Asam Lambung Naik

Selain itu ada penyebab lain yang sering kali tidak disadari, yakni stress dan kurang gerak.

Untuk itu, ada baiknya untuk selalu menjalani pola hidup sehat, seperti pola makan yang baik, termasuk menghindari rokok, karena racun yang terkandung di dalamnya dapat mengiritasi lapisan perut. Juga selalu memperhatikan untuk tidak berolah raga pada saat perut penuh, sebaiknya berolah ragalah sebelum makan atau setidaknya satu jam setelah makan.

Tak hanya itu saja, dilansir dari WebMD, bagi penderita maag sangat tidak dianjurkan berbaring tepat setelah makan, setidaknya tunggu hingga tiga jam setelah makan terakhir sebelum tidur.

Sebaiknya, berbaring dengan keadaan kepala terangkat (setidaknya 6 inci) di atas kaki dan gunakan bantal untuk menopang tubuh, hal ini akan membantu cairan pencernaan mengalir ke usus dengan lebih lancar.

Semoga bermanfaat...

Baca Juga
SHARE
Ady Kusanto
Blogger pemula yang masih belajar

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post