FfbrH7Hd32dBIzJfRUFjQOMyo355V6UzX2vYTtb5
7 Jenis Olahraga Mata Untuk Terapi Mata Minus

7 Jenis Olahraga Mata Untuk Terapi Mata Minus

Olahraga mata untuk mata minus
Mempunyai mata yang sehat dan bebas kaca mata adalah impian semua orang, akan tetapi sudah banyak orang melakukan berbagai cara agar matanya kembali normal dari mungkin terapi bahkan mencoba berbagai produk tapi tidak juga ada hasil.

Mungkin Anda perlu mencoba beberapa jenis olah raga mata berikut ini yang ingin mempunyai mata sehat tanpa kaca mata dengan biaya murah, dan yang pasti aman tanpa efek samping.

1. Istirahatkan Mata Sejenak


Setelah bekerja terus-menerus, mata yang terpapar cahaya akan mengalami kelelahan. Untuk mencegah melemahnya otot mata, pejamkan mata sejenak setelah menatap layar dalam jangka waktu yang lama.

Istirahatkan mata selama beberapa menit setelah menatap layar selama 3 hingga 4 jam berturut-turut.

2. Putar Bola Mata


Dengan melakukan putaran bola mata searah jarum jam, akan meningkatkan otot mata sehingga kamampuan penglihatan akan membaik. Lakukan olahraga ini secara teratur, akan membuat mata tidak mudah letih.

Cara melakukannya dengan duduk rileks dan nyaman, lihat pojok mata kanan, kemudian ke atas, ke kiri, ke bawah searah jarum jam.

3. Fokus Pandangan Terhadap Satu Titik


Olahraga ini bisa dilakukan sambil duduk atau berdiri. Lihat pandangan ke depan, pandang satu titik tertentu.

Fokuskan penglihatan dalam titik tersebut selama 1 hingga 2 menit. Lakukan olahraga ini secara teratur untukendapatkan fokus pandangan yang dalam.

4. Lihat Maju Mundur


Cara melakukannya adalah dengan berdiri atau duduk tegak, kemudian pegang pensil di depan mata, fakuskan penglihatan ke ujung pensil, setelah itu gerakan pensil tersebut maju mundur dan selalu fokuskan pandangan pada ujung pensil tersebut.

5. Fokus Melihat Ujung Hidung


Duduk dengan posisi bersila senyaman mungkin. Fokuskan penglihatan ke ujung hidung sehingga pemandangan selain hidung kabur.

Setelah itu, letakan jari telunjuk secara perlahan ke depan hidung sampai ujung jari terlihat fokus. Lakukan cara tersebut secara berulang-ulang selama 1 menit secara teratur.

6. Berkedip Selama 1 Menit


Selain untuk membersihkan bola mata, berkedip juga berfungsi menjaga kelembaban mata. Mata yang kering akan mudah masuk debu dan menyebabkan iritasi.

Olahraga yang satu ini cocok dilakukan oleh orang yang sering terpapar udara dingin. Cara melakukannya mudah, kedipkan mata selama 30 hingga 60 detik secara terus menerus, lakukan secara teratur untuk menjaga kesehatan mata.

7. Mengkonsumsi Suplemen Mata Minus


Selain berolah raga kita juga harus memenuhi asupan yang ada di dalam tubuh kita dengan mengkonsumsi suplemen mata minus agar hasil maksimal.

Tapi jangan asal pilih, karena jika asal pilih bisa membahayakan kesehatan. Bukanya menyehatkan, bisa-bisa malah tambah sakit.  Untuk hal ini sebaiknya Anda perlu berkonsultasi ke Dokter agar tidak salah pilih suplemen.

Sumber : @saran.dokter

Baca Juga
SHARE
Ady Kusanto
Blogger pemula yang masih belajar

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment