Jarang Diketahui! MANFAAT BUAH LABU Bikin Kamu Bilang "Kenapa Nggak Dari Dulu"

Iklan 728x90

Jarang Diketahui! MANFAAT BUAH LABU Bikin Kamu Bilang "Kenapa Nggak Dari Dulu"

Manfaat buah labu bagi kesehatan
Buah Labu termasuk dalam jenis sayuran, berwarna kuning saat masak dan berbentuk bulat. . Tanaman ini tumbuh menjalar kesamping dan bisa juga ke atas sesuai kondisi disekitarnya.

Labu ini banyak tumbuh di Indonesia, dan juga menjadi salah satu jenis sayuran yang banyak dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia.

Baca Juga : Manfaat Buah Tomat Bagi Kesehatan

Tapi tahukah kamu ternyata buah labu ini menyimpan banyak manfaat yang sangat baik untuk kesehatan anda.

Inilah 5 manfaat buah labu yang jarang di ketahui

1. MENURUNKAN BERAT BADAN

Jika anda termasuk orang yang sedang diet, buah labu ini adalah satu menu yang cocok bagi anda untuk proses penurunan berat badan karena buah ini memiliki serat fiber yang kompleks, sehingga proses pencernaannya lebih lama dan perutpun tak mudah lapar.

Labu yang direbu lama tanpa menggunakan garam mengandung 50 kalori dan kandungan kolesterol serta sodiumnya yang terbilang rendah.

2. MENCEGAH PENUAAN DINI

Kandungan Vitamin A yang tinggi pada labu siam membuat buah ini sering kali digunakan untuk produk kecantikan, memiliki antioksidan yang berfungsi mencegah penuaan dini. Proses pembaruan sel-sel kulit dan produksi kolegan meningkat, sehingga mampu mencerahkan dan menghaluskan kulit.

3. MEMPENGARUHI SEKS PRIA

Tak hanya daging buahnya, tetapi biji buah labu juga memiliki manfaat yang besar bagi kesehatan tubuh kita. Kandungan zinc yang terdapat dalam biji labu mampu meningkatkan imunitas dan perkembangan sel tubuh. Oleh karena itu sangan cocok untuk pria dalam kesuburan dan kesehatan sperma.

4. MENGUSIR PARASIT DALAM USUS

Selain untuk kesehatan sperma pria, biji labu juga mempunyai manfaat yang luar biasa, parasit dalam usus mampu disingkirkan dengan memakan biji labu.

Di Afrika sendiri, bahan ini sedang dikembangkan untuk pengobatan cacing pita.

5. MENINGKATKAN KESEHATAN PROSTAT

Nah untuk yang terakhir ini, sangat bermanfaat sekali bagi kalian yang memiliki masalah pada kesehatan prostat, biji labu adalah salah satu pilihan yang tepat. Mengkonsumsi secara rutin biji labu akan membantu mengecilkan pembesaran prostat berkat kandungan pyhtosterols di dalamnya.

Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

1 comment

  1. Wah, nggak nyangka ternyata buah labu memiliki manfaat bagi kita semua

    ReplyDelete

Post a Comment