FfbrH7Hd32dBIzJfRUFjQOMyo355V6UzX2vYTtb5
Ini Daftar Film Yang Dibintangi Iko Uwais

Ini Daftar Film Yang Dibintangi Iko Uwais

Daftar film Yang diperankan Iko Uwais
Iko Uwais adalah salah satu aktor film action asal Indonesia yang mampu menembus pasar perfilman Hollywood, sungguh sebuah kebanggaan bagi Indonesia.

Nama Iko Uwais mulai naik daun pada tahun 2011 sejak dia berperan dalam film The Raid. Film ini mampu menarik perhatian para penikmat film action di seluruh dunia. Banyak yang kagum dengan aksi silat Iko Uwais yang brutal dipadu dengan koreografi yang apik.

Baca Juga : Kisah Mengejutkan Tentang Keanu Reeves Pemeran Film Jhon Wick

Hingga saat ini, Iko Uwais sudah membintangi beberapa film, mulai dari dalam negeri hingga film hollywood.

Berikut Beberapa Film Yang Dibintangi Oleh Iko Uwais

1. MERANTAU (2009)

Film iko uwais (Merantau Warrior)
Image from : filmbor.com

Film ini bercerita tentang seorang Pemuda dari desa yang diperankan oleh Iko Uwais, sedang merantau ke Jakarta untuk bekerja. Tapi sesampainya di Jakarta bukan pekerjaan yang dia dapatkan, tapi dia malah berusan dengan mafia perbudakan.

Disini Iko bertarung mati-matian untuk menyelamatkan para wanita yang akan dijual untuk dijadikan budak.

2. THE RAID (2011)

The Raid - Film Iko Uwais
Image from : wikipedia.org

Film The Raid yang tayang pada tahun 2011 ini berkisah tentang pasukan polisi yang melakukan operasi penangkapan terhadap seorang mafia.

Dalam operasinya, mereka terjebak dalam sebuah gedung berlantai 15 persembunyian mafia. Rama (Iko Uwais) dan timnya harus bertarung mati-matian untuk membekuk mereka. Sekaligus berjuang untuk bertahan hidup.

Film ini bahkan sempat menarik perhatian perfilman dunia karena gaya pertarungan yang brutal dipadu dengan koreografi yang apik. Nama Iko Uwais semakin harum berkat film The Raid ini.

3. THE RAID 2 / BERANDAL (2014)

Film The Raid 2 - Berandal
Image from : wikipedia.org

Film ini adalah kelanjutan dari film The Raid. Di Film ini Rama (Iko Uwais) diperintahkan oleh atasannya untuk menyamar menjadi bagian dari mafia untuk membasmi pejabat polisi korup dan para komplotan geng kriminal.

Film ini penuh aksi, hingga di pertarungan terakhir Rama (Iko Uwais) bertarung sengit dengan kaki tangan bos mafia yang diperankan oleh Cecep Arif Rahman


4. HEADSHOT (2016)

Image from : wikipedia.org

Film yang berkisah tentang Ismael (Iko Uwais) yang berjuang menyelamatkan seorang wanita Dokter Muda yang pernah menyelamatkan nyawanya.

Dokter muda ini diculik oleh komplotan Geng kriminal, yang dulunya juga teman-teman Ismael. Disini Ismael (Iko Uwais) bertarung mati-matian untuk bisa menyelamatkan Dokter muda tersebut.


5. MILE 22 (2018)

Film Mile 22
Image from : cuma.pw

Film ini bercerita tentang seorang agen CIA yang bernama James Silva (Mark Wahlberg) bersama tim yang ditugaskan untuk membawa seorang polisi bernama Li Noor (Iko Uwais) yang menjadi saksi kunci atau informan penting. Perjalan dari pusat kota menuju bandara dengan jarak 22 mil.

Dalam perjalanan mereka dihadang oleh para komplotan penjahat, dan mereka bertarung untuk menyelamat diri.

6. TRIPLE THREAT (2019)

Film terbaru Iko Uwais - Triple Thread
Image from : layar.id

Ini adalah film terbaru Iko Uwais yang tayang pada bulan April 2019. Film ini berkisah tentang seorang anak miliuner bernama Xian yang menjadi taget pembunuhan oleh sekelompok pembunuh bayaran.

Untuk melindungi Xian, ayahnya menyewa 3 orang yang juga pembunuh bayaran, yang bernama Payu (Tony Jaa), Jaka (Iko Uwais), dan Long Fei (Tiger Chen) untuk menyelamatkan anaknya dari target pembunuhan. Ketiganya ini juga mempunyai dendam masa lalu kepada kelompok yang mentarget Xian.

Dalam film ini, Payu, Jaka, dan Long Fei mempunyai dua misi besar, selain melindungi Xian, mereka juga punya misi balas dendam.

Selain film yang telah disebutkan di atas, ada beberapa film lagi yang tak kalah seru, yang juga sempat diperankan oleh Iko Uwais, seperti Film Star Wars, Beyond Skyline, Wu Assassins dan The Night Come For Us yang tayang di Netflix.

Itulah beberpa film yang dibintangi oleh Iko Uwais, semoga perfilman indonesia semakin maju dan terus berkembang.

Baca Juga
SHARE
Ady Kusanto
Blogger pemula yang masih belajar

Related Posts

Subscribe to get free updates

3 comments

  1. Memang banyak karya yang dibintangi oleh iko uwais ini,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar gan, dan semoga perfilman Indonesia samakin mendunia

      Delete
  2. semakin kesini semakin bagus iko , semoga ga ninggalin kewarganegaraan indonesia

    ReplyDelete

Post a Comment