Cara Mengaktifkan Ads TXT di Blogger Untuk Publisher Adsense

Iklan 728x90

Cara Mengaktifkan Ads TXT di Blogger Untuk Publisher Adsense

Cara mengaktifkan ads.txt
Hingga saat ini Google Adsense terus melakukan update pada sistemnya secara berkala. Salah satunya adalah saat ini Adsense merekomendasikan anda sebagai publisher untuk mengaktifkan ads.txt pada blog.

Apa itu Ads.txt ?


Ads.txt (Authorized Digital Sellers) merupakan inisiatif IAB (Interactive Advertising Bureau Tech Lab) untuk meningkatkan transparansi iklan terprogram. Sehingga penayang iklan dapat mengidentifikasi penjual yang diizinkan menjual inventaris mereka.

Baca Juga : Cara Mempercepat Loading Blog Adsense Dengan Lazy Load

Pengaturan File ads.txt ini memang tidak wajib dipasang di blog anda, tapi sangat direkomendasikan oleh google adesense, terutama bagi anda yang menerima notifikasi peringatan seperti berikut pada dasbor Adsense anda

Penghasilan Anda berisiko - Satu atau beberapa situs Anda tidak memiliki file ads.txt. Perbaiki hal ini sekarang agar tidak berdampak buruk pada pendapatan Anda.

Dari isi pesan tersebut jelas sebuah peringatan dari adsense agar segera mengaktifkan ads.txt

Cara Mengaktifkan Ads.Txt di Blogger (Blogspot)


Pertama, silahkan buka Dasbor blogger anda, pilih menu Pengaturan kemudian pilih Preferensi Penelusuran, lalu pilih pada bagian Monetisasi dan klik edit pada Custom Ads.txt

Cara mengaktifkan ads.txt di blogger

Pada kolom Custom Ads.txt isi dengan file seperti berikut ini

google.com, pub-0000000000000000, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Penting : pada bagian pub-0000000000000000 ganti dengan ID Penayangan adsense anda

Id penayangan anda dapat dilihat dari menu Dasbor Google Adsense kemudian pilih menu Akun lalu pilih Informasi Akun maka akan ditampilkan id penayangan anda.

Penting : Biasanya iklan di blog akan blank setelah mengaktifkan ads.txt. Silahkan tunggu sampai 1x24 jam otomatis iklan akan muncul lagi.

Jika dalam 1x24 jam iklan belum juga muncul, silahkan coba buka blog anda di browser dengan mode incognito / mode penyamaran, apabila iklan masih tidak ada silahkan clear cookies sama cache lalu lougout dan login kembali ke akun google anda di chrome

Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

2 comments

Post a Comment