Cara Ampuh Menghilangkan Bekas Luka Yang Membandel

Iklan 728x90

Cara Ampuh Menghilangkan Bekas Luka Yang Membandel

Cara menghilangkan bekas luka
Risih dengan bekas luka? Coba lakukan cara berikut ini untuk menghilangkan bekas luka yang membandel

Bekas luka terkadang membuat kita menjadi kurang pede, apalagi bekas luka tersebut sangat terlihat jelas dan menonjol. Terlebih lagi bagi kaum wanita, tentu bekas luka ini bisa menjadi masalah yang cukup serius.

Sebenarnya ada berbagai macam cara menghikangkan bekas luka yang dapat menjadi pilhan anda, yaitu cara alami dan cara medis.

Menghilangkan Bekas Luka Dengan Cara Alami


Bagi anda yang ingin menempuh cara alami dalam menghilangkan bekas luka, berikut beberapa pilihan nya :

1. Vitamin E

Menurut penelitian, meggunakan vitamin E sebelum dan sesudah operasi dapat mempercepat proses penyembuhan dan mencegah munculnya keloid atau jaringan parut pada kulit.

2. Lidah Buaya

Tak hanya mampu membuat kulit terlihat cerah, lidah buaya juga dipercaya mampu menyamarkan dan menghilangkan bekas luka. Untuk memanfaafkan lidah buaya sebagai obat untuk menghilangkan bekas luka, anda dapat mengoleskan gel lidah buaya ke area bekas luka.

3. Menggunakan Madu

Salah satu manfaat dari madu yaitu dipercaya mampu membantu menghilangkan bekas luka. Caranya, anda dapat mengoleskan madu ke area bekas luka lalu di balut dengan menggukan perban. Lebih baik lagi penggunaannya dilakukan pada malam hari sebelum tidur.


Menghilangkan Bekas Luka Dengan Cara Medis


Jika cara alami tak bisa menghilangkan bekas luka. Anda dapat menempuh cara medis untuk menghilangkannya. Beberapa cara dibawah ini mungkin bisa menjadi pilihan :

1. Dermabrasi

Dermabrasi dilakukan dengan menggunakan alat khusus yang berfungsi untuk mengikis bagian permukaan kulit bekas luka dan merangsang pertumbuhan kulit, sehingga lapisan kulit tampak lebih halus dan merata.

2. Mikradermabrasi

Proses ini biasanya dilakukan kepada bagian luka yang kecil atau dangkal, seperti bekas luka jerawat yang ringan, garis halus, bintik penuaan, dan wajah kusam.

3. Suntikan Steroid

Cara ini lebih cocok bagi anda yang memiliki bekas luka hipertropi atau luka keloid

4. Laser Resurfacing

Cara ini mempunyai prosedur yang hampir sama dengan demabrasi, dan membutuhkan waktu pemulihan yang lebih singkat dibandingkan dengan perawatan dengan jenis laser terdahulu.

5. Balut Tekan Bersilikan

Jika anda memiliki bekas luka cangkok kulit atau luka bakar besar, anda dapat menggunakan balut tekan bersilikon di atas bekas luka

Itulah beberapa cara untuk menghilangkan bekas luka, silahkan dicoba dan semoga informasi ini bermanfaat bagi anda.

sumber ( alodokter.com )
Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment