FfbrH7Hd32dBIzJfRUFjQOMyo355V6UzX2vYTtb5
6 Fakta Tak Terduga Dari Wanita

Iklan Billboard 970x250

6 Fakta Tak Terduga Dari Wanita

Beberapa Fakta tentang wanita
Wanita adalah mahkluk yang unik sekaligus istimewa. Banyak keunikan-keunikan pada wanita yang terkadang membuat kita bertanya-tanya atau bahkan terkagum-kagum dibuatnya.

Berikut 6 Fakta Unik & Tak Terduga Dari Wanita


1. Wanita Lebih Mengingat Apa Yang Harus Dilakukan Daripada Yang Telah Dilakukan

Fakta ini sangat bertentangan dengan sifat pria yang lebih condong mengingat dan membanggakan apa yang telah dilakukan. Namun wanita berbeda, mereka lebih mengingat segala jadwal yang akan dilakukan hingga tak memandang hal yang telah dilakukan.

Di tahun 2015, Liana Palermo menguji 100 pria dan 100 wanita dengan melakukan hal yang berbeda untuk meneliti ingatan mereka dengan interval 2 menit sampai genap 1 hari. Hasilnya wanita lebih mengingat apa yang akan dilakukan dari pada yang sudah dilakukan.

2. Wanita Peka Mencium Feromon Pria Meski di Keramaian

Wanita dapat merasakan kehadiran pria meskipun berada di tengah puluhan wanita yang menyemprotkan farfum menyengat. Ilmuan dari British Colombia merumuskan bahwa bau pasangan pria nya mampu membuat hati wanita tenang.

Maka tak heran jika saking rindunya seorang wanita pada kekasihnya, ia suka mengenakan kaos kekasihnya agar ia merasa dekat.

3. Wanita Lebih Lambat Jatuh Cinta Daripada Pria

Keluar dari apa yang menyebabkan cinta, baik otak, hati, maupun hormon, pria lebih cenderung untuk cepat jatuh cinta ketimbang wanita. Beberapa penelitian memberikan hasil bahwa 25% lebih seorang pria jatuh cinta antara tanggal 1 sampai 4, sedangkan wanita hanya 15% untuk hasil yang sama.

Jadi wanita butuh banyak waktu untuk mengenal cintanya terlebih dulu. Setelah terdesak karena beberapa hal dan selektifitas barulah mereka mengerti cintanya.

4. Semakin Tinggi IQ Wanita, Semakin Kecil Keinginan Punya Anak

Ahli psikologi inggris, Satoshi Kanazawa telah menghitung bahwa keinginan wanita memiliki anak telah berkurang 25% pada setiap 15 poin IQ ekstra yang ia miliki.

Karena semakin tinggi IQ wanita, maka kecerdasannya tersebut akan memprioritaskan pendidikan mandiri, karir, pengembangan diri dan karir.

5. Semakin Banyak Anak Semakin Tinggi Tinggkat Penuaan

Peneliti dari George Mason University di Amerika Serikat menyimpulkan bahwa wanita yang melahirkan banyak anak mempunyai telomere (bagian paling ujung DNA liniar) lebih pendek. Berarti bagian kromosom yang berperan melindungi DNA menjadi lebih kecil seiring bertambahnya umur.

Dari pengujian 2 ribu wanita segala usia, telah mengantongi hasil bahwa semakin banyak melahirkan maka semakin pendek telomere nya. Namun selain itu, stres juga menjadi pemicu besar dalam proses penuaan. Dan lagi itu hanya sebatas teori dari hasil ilmiah, untuk kenyataannya bisa saja tak sesuai.

6. Wanita Berbaju Merah Membuat Wanita Berbaju Lain Cemburu

Adam Pazda dari Akademi Ilmu Pengetahuan Slovakia melakukan percobaan unik. Dia menyuruh pria dan wanita untuk melihat banyak foto wanita kemudian mengekspresikan pendapat mereka.

Dalam foto sudah disiapkan wanita berbaju merah dan warna lainya. Hasilnya wanita lebih merespon wanita berbaju merah sebagai ancaman bagi hubungan mereka.

Sumber : gosehat
Baca Juga
SHARE
Ady Kusanto
Blogger pemula yang masih belajar

Related Posts

Subscribe to get free updates

1 comment

Post a Comment

Iklan Tengah Post