FfbrH7Hd32dBIzJfRUFjQOMyo355V6UzX2vYTtb5
5 Tempat Berburu Takjil Buka Puasa Yang Wajib Anda Kunjungi

5 Tempat Berburu Takjil Buka Puasa Yang Wajib Anda Kunjungi

Bulan puasa atau bulan ramadhan selalu identik dengan yang namanya takjil. Beragam makanan takjil dijajakan oleh para pedagang makanan menjelang waktu berbuka puasa.

Banyak makanan dan minuman segar yang bisa melepaskan dahaga dan rasa lapar karena seharian berpuasa.

Setiap daerah di Indonesia pada saat menjelang puasa pasti banyak yang menjual takjil, mulai dari yang jualan di toko sendiri hingga di pasar atau tempat yang khusus jualan takjil.

Dari sekian banyaknya tempat jualan takjil, setidaknya ada 5 tempat yang wajib Anda kunjungi untuk berburu takjil buka puasa!

1. Pasar Benhil, Jakarta

Berburu takjil di pasar benhil

Pasar Bendungan Hilir atau biasa di kenal dengan Pasar Benhil adalah pusat jajanan takjil yang ada di Ibukota Indonesia. Beragam jajanan khas buka puasa tersaji lengkap di Pasar yang sudah ada sejak 11 tahun lalu. Recommended banget untuk Anda yang masih bingung untuk mencari menu buka puasa.

Lokasi: Jalan Bendungan Hilir No. 34 Kelurahan Bendungan Hilir, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

2. Kawasan masjid ampel, Surabaya

Berburu takjil di kawasan masjid ampel Surabaya

Meski Surabaya mempunyai tempat berburu takjil yang sangat banyak, Kami memilih Kawasan Majid Ampel sebagai salah satu tempat paling recommended untuk berburu takjil. Nuansa ramadhan dicampur dengan lingkungan di sekitar Kawasan Masjid Ampel adalah faktor kuat tempat ini harus anda kunjungi.

Lingkungan Masjid Ampel yang masih terjaga keislamannya di tambah semaraknya penjual berlomba untuk menjajakan dagangannya menjadi pemandangan yang indah saat anda ngabuburit dan berburu takjil disini.

Lokasi: Kawasan Masijd Sunan Ampel, Semampir, Kota Surabaya.

3. Pasar ramadhan kauman, Yogyakarta

Berburu takjil di pasar ramadhan kauman Yogyakarta

Kenapa disebut Pasar Ramadhan Kauman? Yak benar sekali, selain adanya pas di bulan ramadhan, pasar ini juga bertempat di Jalan Kauman. Lebar Jalan Kauman kurang dari 2 meter, jadi bisa dibayangkan betapa sensasinya jika anda berburu takjil disini. Menu jajanan paling lengkap dibanding tempat-tempat lain di Yogyakarta.

Oh iya, jangan lupa membeli Kicak ya saat di Pasar Ramadhan Kauman. Kicak adalah jajanan khas warga Kauman yang masih di lestarikan hingga saat ini.

Lokasi: Jalan Kauman, Ngupasan, Gondomanan, Kota Yogyakarta.

4. Kampung arab, Semarang

Berburu takjil di kampung arab Semarang

Masjid Kauman yang berada di lingkungan Kampung Arab itu memang mahsyur sebagai sentra penjualan takjil terbesar di Semarang. Ratusan pedagang dengan aneka jajanan siap menyambut anda yang berburu takjil di kawasan Kapung Arab ini.

Lokasi: Kawasan Kampung Arab, Kota Semarang.

5. Pasar kuliner Soekarno-Hatta, Malang

Berburu takjil  dipasar kuliner Malang

Pasar Kuliner yang ada di Jalan Soekarno-Hatta Kota Malang ini sudah ada sejak 10 Tahun yang lalu. Sudah menjadi icon untuk berburu takjil dengan banyak variasinya. Antusias warga Malang tak kalah semaraknya dengan pedagang yang menjual menu buka puasa, ngabuburit di Kawasan Soekarno-Hatta Malang menjadi lebih bermakna di Bulan Ramadhan.

Lokasi: Kawasan Jalan Soekarno-Hatta, Kota Malang.

Jika anda sedang mengunjungi kota-kota yang mempunyai pusat jajanan takjil diatas, jangan lupa untuk mengunjungi supaya bisa merasakan keseruan ngabuburit di tempat-tempat yang mempunyai ciri khas dengan suasana bulan puasa.

Sumber : Darmawisata Indonesia
Baca Juga
SHARE
Ady Kusanto
Blogger pemula yang masih belajar

Related Posts

Subscribe to get free updates

2 comments

  1. Wah mantap nih saran tempatnya. Cumans sayang tempatnya jauh-jauh :D

    ReplyDelete

Post a Comment