FfbrH7Hd32dBIzJfRUFjQOMyo355V6UzX2vYTtb5
Tips Jitu Daftar Google Adsense Agar Cepat di Approve

Tips Jitu Daftar Google Adsense Agar Cepat di Approve

Cara Daftar Google Adsense agar cepat di terima
Tips Mendaftarkan Blog Ke Google Adsense

Google Adsense adalah sebuah platform milik Google yang dibuatkan khusus untuk para pengguna blog dan youtube yang ingin menayangkan iklan di blog atau chanel youtube yang mereka miliki.

Bagi seorang blogger mendaftarkan blog mereka ke Google Adsense adalah salah satu tujuan dengan harapan bisa menghasilkan uang dari iklan yang tayang.

Tapi, ternyata untuk mendapatkan persetujuan dari Google Adsense bukanlah hal yang mudah, banyak blog yang ditolak oleh Google dengan alasan-alasan tertentu, seperti konten yang tidak layak, dan lainnya.

Sebaiknya sebelum mendaftarkan blog anda ke Google Adsense, anda baca dan pahami terlebih dahulu apa saja syarat dan ketentuannya.

Jika sudah, sekarang kita kembali ke inti pembahasan dari artikel ini.

Saya akan berbagi tips agar blog anda bisa diterima oleh google adsense, cara ini saya buat berdasarkan pengalaman saya dalam mendaftarkan blog ke google adsense.

Apakah cara ini pasti berhasil?

Saya tidak bisa menjamin 100% berhasil, tapi dengan cara ini kemungkinan besar blog anda akan diterima oleh Google Adsense.

Tips Agar Blog Cepat Diterima Google Adsense


Saya anggap anda sudah paham cara mendaftarkan blog anda ke Google Adsense, jadi disini saya tidak akan menjelaskan cara mendaftarnya. Saya hanya akan menjelaskan tips agar blog cepat diterima oleh Google Adsense. Silahkan simak tips berikut ini :

1. Gunakan Top Level Domain (TLD)

Saran saya gunakan domain TLD yang populer seperti .COM, .NET, .CO.ID, atau .ID.

Domain TLD akan membuat blog anda terkesan lebih profesional, dan bisa menjadi faktor blog anda di approve oleh Google Adsense lebih cepat.

Sebenarnya ini bukan hal yang wajib, banyak juga yang hanya menggunakan domain blogspot saja dan diterima oleh Google Adsense.

2. Gunakan Template yang SEO friendly

Ya, tamplate juga menjadi salah satu faktor yang bisa membantu blog anda lebih cepat disetujui oleh Google Adsense.

Tempate yang anda gunakan harus seo friendly dan responsive. Untuk mendapatkan templatenya anda bisa membelinya pada penyedia template blogger seperti di idblanter, arlinadzgn, dll. Banyak kok yang jual di internet.

Tapi jika anda masih bingung memilihnya, saya ada rekomendasi template blogger yang bagus untuk adsense, silahkan cek pada artikel saya yang berjudul Rekomendasi Template Blogger Seo Friendly Terbaik.

3. Minimal 20 Artikel

Sebelum mendaftarkan blog anda ke Google Adsense, sebaiknya isi terlebih dulu blog anda dengan artikel yang berkualitas minimal 20 artikel, dan hindari artikel copas atau mengambil dari blog orang lain dan langsung di paste di blog anda.

Kenapa harus 20 artikel?

Sebenarnya jumlah artikel ini bukan suatu hal yang mutlak, saya hanya memberikan contoh sesuai pengalaman saya.

Pada blog saya yang pertama, jumlah artikel sekitar 40 baru saya daftarkan ke Adsense, dan dalam waktu 3 hari langsung di approve atau disetujui.

Dan pada blog saya yang ke dua, jumlah artikel sekitar 20 baru saya daftarkan ke Google adsense dan di approve setelah seminggu masa peninjauan.

Artinya jumlah artikel juga bisa menjadi faktor yang dipertimbangkan oleh google.

4. Buat dan Lengkapi Navigasi Blog

Pada beberapa kasus, blog di tolak adsense karena tidak ada menu navigasi.

Jadi, silahkan anda lengkapi menu navigasi blog anda. Seperti menu Home, About Me, Privacy Policy, Contact, Disclaimer, Sitemap, dll.

Blog yang saya daftarkan ke adsense, keduanya dilengkapi menu navigasi.

5. Submit Blog Ke Google Webmaster

Ini penting, agar blog anda cepat terindex oleh google. Setelah domain blog di submit ke webmaster (Google Search Console), jangan lupa untuk membuat sitemap xml dan sitemap html.

Sitemap xml berfungsi untuk mempercepat robot perayap google untuk merayapi dan mengindex url konten artikel anda.

Sitemap html berfungsi sebagai daftar isi dari blog anda.

Untuk membuat sitemap ini anda bisa cek cara nya pada artikel saya sebelumnya yang berjudul Cara Membuat Sitemap Blog.

6. Buat Artikel Baru Selama Peninjauan

Setelah anda mendaftarkan blog ke Google Adsense, jangan hanya menunggu. Buatlah artikel-artikel baru agar blog anda tetap fresh dan supaya google mengangap bahwa blog anda memang di urus dengan baik.

7. Tingkatkan Jumlah Pengunjung Blog

Google akan terus meninjau blog anda, jadi jangan biarkan blog anda tidak ada yang mengunjungi.

Untuk mendatangkan pengunjung ada beberapa cara yang bisa anda lakukan. Jika anda mengerti dan paham tentang SEO dan bisa membuat blog atau artikel anda berada di halaman satu pencarian google, ini lebih baik. Karena pengunjung organik lebih di sukai oleh google.

Tapi, jika anda belum tahu tentang SEO, anda bisa mendatangkan pengunjung ke blog anda dengan cara Blog Walking atau saling mengunjungi antar sesama blogger, caranya anda bisa bergabung ke group blogger.

Nah, itulah beberapa tips yang bisa saya share sesuai pengalaman saya, dan semoga bisa membantu anda yang ingin mendaftarkan blog ke Google Adsense.

Semoga bermanfaat..

Baca Juga
SHARE
Ady Kusanto
Blogger pemula yang masih belajar

Related Posts

Subscribe to get free updates

2 comments

Post a Comment