FfbrH7Hd32dBIzJfRUFjQOMyo355V6UzX2vYTtb5
7 Tempat Wisata Terpopuler Di Indonesia

7 Tempat Wisata Terpopuler Di Indonesia

Tempat wisata terpopuler di Indonesia
Sebagai negara kepulauan terbesar, Indonesia tentunya sangat banyak menyimpan keindahan alam dan objek wisata yang seakan tak habis-habisnya untuk di kunjungi.

Banyak wisatawan lokal maupun dari mancanegara yang datang ke Indonesia karena penasaran dengan keindahan alam dan tempat wisata di Indonesia.

Karakter orang-orang Indonesia yang terkenal ramah juga menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

Tahukah Kamu? Dari sekian banyak tempat wisata yang ada Indonesia, ternyata ada beberapa tempat wisata yang paling populer dan paling banyak diminati oleh para wisatawan, baik wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara.


Dimana sajakah itu?

Baik, tak perlu berlama-lama lagi,  Langsung saja simak pembahasan berikut ini.



Berikut 7 Tujuan Wisata Terpopuler di Indonesia :



1. Bali


Siapa yang tidak mengenal Bali? Bali atau yang biasa disebut Pulau Dewata ini mungkin menjadi yang paling populer di Indonesia baik bagi wisatawan lokal maupun mancanegara.

Banyaknya objek wisata yang keren di Bali seperti Pantai Pandawa, Ubud,  Pantai Jimbaran,  Nusa Penida yang terletak di bagian tenggara pulau Bali, dan lainnya, membuat tempat ini selalu ramai dikunjungi, apalagi waktu libur panjang.

Beragamnya lokasi yang indah serta adat budaya yang masih lestari, menjadi magnet tersendiri bagi Pulau Bali.



2. Bromo


Bromo juga tak kalah populer, tempat wisata yang satu ini sangat digemari oleh para wisatawan domestik maupun manca negara.

Gunung Bromo memiliki ketinggian 2.329 meter diatas permukaan laut dan berada dalam empat wilayah kabupaten, yakni kabupaten Probolinggo, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Lumajang, dan Kabupaten Malang. Gunung Bromo terkenal sebagai objek wisata utama di Jawa Timur.


Daya tarik dari bromo adalah karena statusnya sebagai gunung berapi yang masih aktif.

Salah satu andalan wisata dari Gunung Bromo adalah Lautan Pasir, di alam pegunungan yang sejuk kamu dapat melihat padang pasir dan rerumputan yang luas. Sedangkan yang paling ditunggu dari Gunung Bromo adalah sightview ketika matahari terbit (SunRise) dan terbenam (SunSet) karena akan terlihat jelas sekali dan sangat indah.


3. Lombok (NTB)


Pulau Lombok adalah sebuah pulau di kepulauan Sunda Kecil atau Nusa Tenggara yang terpisahkan oleh Selat Lombok dari Bali di sebelah barat dan Selat Alas di sebelah timur dari Sumbawa.

Lombok menjadi populer karena keindahan alam dan pantainya yang indah.

Dari segi pariwisata, Pulau Lombok tidak kalah dengan Pulau Bali. Mempunyai banyak destinasi menakjubkan yang menarik wisatawan untuk mengunjunginya. Spot wisata seperti Pantai Senggigi, Gili Meno, Gili Air, Gili Trawangan dan Pantai Kuta menjadi wisata unggulan Pulau Lombok ini. Ditambah dengan adat dan budaya yang masih terjaga dengan baik menjadikan magnet tambahan untuk mendukung sektor pariwisata pulau ini.



4. Raja Ampat


Raja Ampat juga menjadi salah satu tempat wisata populer yang ada di Indonesia, terkenal akan keindahan alam dan bawah lautnya.

Kepulauan Raja Ampat merupakan empat gugusan pulau yang berdekatan dan berlokasi di bagian Kepala Burung (Vogelkoop) Pulau Papua, Papua Barat. Kepulauan ini menjadi tujuan para penyelam yang tertarik akan keindahan bawah lautnya.

Kepulauan Raja Ampat merupakan tempat yang sangat berpotensi untuk dijadikan sebagai objek wisata, terutama wisata penyelaman. Perairan Raja Ampat menurut berbagai sumber, merupakan salah satu dari 10 perairan terbaik untuk diving site di seluruh dunia. Bahkan mungkin juga diakui sebagai yang nomor satu untuk kelengkapan flora fan fauna bawah air pada saat ini.


Ada beberapa kawasan terumbu karang yang masih sangat baik kondisinya dengan persentase penutupan karang hinga 90% yaitu di selat Dampler (selat antara Pulau Waigeo dan Pulau Batanta), Kepulauan Kofiau, Kepulauan Misool Tenggara dan Kepulauan Wayag. Sungguh Surga Bawah Laut.

Sekalipun kebanyakan wisatawan yang datang ke Raja Ampat saat ini adalah para penyelam, sebenarnya lokasi ini juga menarik bagi turis non penyelam karena juga memiliki pantai-pantai berpasir putih yang sangat indah, gugusan pulau-pulau nan mempesona dan flora-fauna unik seperti Cendarwasih merah, Cendrawasih Wilson, Maleo Waigeo, beraneka burung kakatua dan nuri, kuskus waigeo, serta beragam jenis anggrek yang menambah keindahan Raja Ampat ini.

Mengunjungi Kepulauan Raja Ampat ini tidaklah terlalu sulit walau memang memakan waktu dan biaya yang cukup besar.



5. Danau Toba


Nama Danau Toba tentu sudah tak asing lagi bagi para wisatawan lokal maupun mancanegara, berstatus sebagai danau terbesar di Indonesia dan juga berstatus sebagai danau vulkanik terbesar di dunia menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan

Danau Toba dikenal sebagai objek wisata utama di Sumatera Utara. 

Danau Toba menjadi salah satu wisata alam andalan dan terpopuler di Sumatera Utara. Mempunyai air biru jernih, dengan pegunungan hijau di sekelilingnya, dan udara yang sejuk, membuat tempat ini sangat nyaman untuk menghabiskan waktu berlibur anda.


Banyak sekali spot yang keren di area Danau ini, diantaranya ada Bukit Simarjarunjung, Air Terjun Sipiso-Piso, Menara Pandang Tele, Bukit Holbung, dan masih banyak lagi.

Di tengah Danau Toba ada sebuah pulau kecil bernama Pulau Samosir, luasnya kurang lebih 647 kilometer persegi dan pulau ini menjadi pusat wisata Danau Toba.



6. Labuan Bajo & Pulau Komodo


Labuan Bajo merupakan salah satu desa dari 9 desa dan kelurahan yang berada di kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, provinsi Nusa Tenggara Timur, Indonesia. Kota ini adalah titik singgah bagi Anda yang ingin melakukan perjalanan ke Pulau Komodo.

Dengan wisata unggulan seperti Pulau Padar, Pulau Kanawa, Manta Point, Taka Makassarh hingga Pulau Komodo yang terkenal sebagai habitat asli Komodo, spesies kadal terbesar di dunia.

Keindahan alam, pantai dan spesies Komodo menjadi daya tari tersendiri bagi para wisatawan.



7. Yogyakarta


Kota Yogyakarta adalah ibu kota dan pusat pemerintahan provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Yogyakarta terkenal di tingkat nasional dan internasional, terutama sebagai tempat tujuan wisata andalan di Indonesia.

Keanekaragaman upacara keagamaan, dan budaya dari berbagai agama serta didukung oleh kreativitas seni, dan keramah-tamahan masyarakatnya, membuat DIY mampu menciptakan produk-produk budaya, dan pariwisata yang menjanjikan.

Tempat wisata unggulan dari Yogyakarta adalah Candi Borobudur dan Candi Prambanan, ditambah dengan banyaknya wisat baru di sebelah selatan provinsi ini seperti Pantai Indrayanti yang berada di Gunung Kidul, Puncak Becici dan Mangunan dengan pemandangan eksotisnya dan Goa Pindul sebagai tempat wisata unik khas Yogyakarta.


Nah, itulah beberapa tempat wisata di Indonesai yang sangat populer, baik bagi wisatawan lokal maupun wisatan dari luar negeri.

Sunggguh kaya alam Indonesia, semoga tetap terjaga keindahannya dan terus maju pariwisatanya.
Baca Juga
SHARE
Ady Kusanto
Blogger pemula yang masih belajar

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment