4 Platform Dropshiper Terbaik Di Indonesia

Iklan 728x90

4 Platform Dropshiper Terbaik Di Indonesia

Mau jualan online tapi gak punya produk? Mungkin ini bisa menjadi solusi buat anda.

Di era digital sekarang ini, banyak sekali peluang-peluang usaha yang bisa anda temukan. Salah satunya adalah Dropshiper.

Apa itu Dropshiper?


Dropshiper adalah sebuah sistem penjualan tanpa stok barang dirumah atau di toko, jadi anda hanya perlu mempromosikan produk dari produsen atau suplayer yang biasanya dilakukan secara online.

Alurnya seprti ini :

  • Produsen / Distributor menyediakan produk dan segala keperluan promosi seperti gambar atau video produk, keterangan produk dan harga produk serta keuntungan atau komisi per produk.
  • Lalu anda menjual dan mempromosikan produk tersebut secara online.
  • Pembeli akan membeli produk kepada anda, dan anda teruskan pembayaran ke produsen.
  • Barang di kirim dari alamat produsen langsung ke alamat customer anda.

Lebih jelasnya lihat gambar berikut 
Cara kerja sistem dropshiper
Kelemahan sistem dropshiper adalah anda tidak bisa memestikan keakuratan stok produk, jika stok di produsen banyak tidak masalah, tapi jika sedikit bisa saja akan rebutan dengan dropshiper yang lain.


Apa bedanya Dropshiper dengan Reseller?


Seperti yang disebutkan di atas tadi bahwa dropshiper tidak tidak melakukan stok barang, produk hanya akan dibeli jika ada pembelian dari customer. Sedangkan reseller harus membeli stok barang terlebih dahulu kepada produsen untuk dijual kembali.

Sehingga resiko dropshiper lebih kecil dari pada reseller. kalau barang tidak laku, maka stok tidak menumpuk.

Itulah kenapa sistem dropshiper ini sangat banyak diminati oleh para pebisnis online saat ini.

Jika anda seorang pemula yang baru saja memulai bisnis online, saya sarankan sebaiknya anda memulai dari menjadi dropshiper terlebih dahulu. Karena anda akan bisa fokus terhadap penjulalan, jika penjualan sudah sudah lancar, anda bisa mulai melakukan stok produk.


Berikut Rekomendasi Platform Dropship Terbaik Di Indonesia


1. Mangprang Store


Mangprang Store adalah produsen Jaket Hijaber (Hijacket) dengan kualitas premium, beralamat di Bandung, Jawa Barat.

Produk hijacket sudah sangat populer di kalangan hijaber Indonesia, sehingga anda tidak akan kesulitan menjulanya.

Beberapa member bahkan bisa menjual hingga puluhan produk perhari.

Komisi yang diberikan per produknya juga lumayan besar, sekitar Rp 50.000 - 70.000 per produk. Lumayan banget kan?

Pelayanan dan support juga sangat baik, setiap keluhan dan pertanyaan akan di tanggapi dengan cepat oleh customer care. Proses order sangat mudah melalui website, dan proses prngiriman juga sangat cepat paling lama 1x24 jam setelah order terverifikasi.

Jika beminat untuk bergabung menjadi tim dropshiper mereka, anda bisa lansung mengunjungi website nya di mangprangstore.com


2. DropshipAja


Salah satu layanan dropshiper yang ada di Indonesia, dikelola oleh Rico Huang seorang anak muda Indonesia yang cukup sukses dalam dunia bisnis online.

DropshipAja ini menyediakan produk-produk custom, seperti casing hp custom, kaos kustom, jaket kustom, dll.

Jika anda ingin mencobanya, silahkan kunjungi websitenya di dropshipaja.com untuk informasi lebih lanjut.


3. Bandros


Nah, kalau bandros ini merupakan sebuah platform layanan dropshiper dengan varial produk terbanyak, terutama produk fashion. Ada banyak sekali produk-produk fashion dari berbagai merek yang tersedia di bandros ini. Dan produk-produk mereka selalu update setiap tahunnya.

Lokasi operasional bandros ini terletak di kota Bandung. Pelayanan dan support nya cukup baik, setiap keluhan dan pertanyaan akan ditanggapi dengan baik, proses order sangat mudah dan pengirminan pesanan cepat.

Anda juga bisa melihat ketersediaan stok produk secara real time di website bandros.

Jika anda ingin melihat informasi yang lebih lengkap silahkan kunjungi website nya di bandros.co.id


4. Dagangin ID


Ini juga adalah salah satu platform dropship yang terbaik di Indonesia, milik seorang pakar bisnis online yaitu Fahmi Hakim (Founder KelasBOS). Dagangin id ini baru launching beberapa bulan yang lalu dan cukup banyak para dropshiper yang antusias untuk mendafatar disini.

Ada beberapa jenis produk yang tersedia disini, seperti produk kecantikan, baju muslim, produk apparel, dan produk sajada travel. Komisi yang diberikan sekitar Rp 40.000 sampai Rp 100.000 per Produk.

Untuk mendafatar di dagangin id ini tidak dipungut biaya alias Gratis, tapi tetap diseleksi dengan beberapa pertanyaan yang harus anda jawab. Mereka hanya mencari para dropshiper yang benar-benar SERIUS dan mua FOKUS sehingga mampu mencapai target omset yang telah mereka tetapkan.

Untuk informasi selengkapnya, silahkan kunjungi websitenya di dagangin.id

Ituluah beberapa platform dropshiper yang bisa saya share, dan yankinlah ke empat platform tersebut adalah yang terbaik dan terpercaya. Silahkan anda pilih sesuai keinginan anda.

Semoga informasi ini bermanfaat bagi anda yang ingin memulai bisnis online tapi belum punya produk sendiri. 
Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment