FfbrH7Hd32dBIzJfRUFjQOMyo355V6UzX2vYTtb5
3 Hal Yang Harus Diingat Dalam Persaingan Bisnis

3 Hal Yang Harus Diingat Dalam Persaingan Bisnis

Hal yang perlu dipikirkan dalam persaingan bisnis
Bagi anda seorang pebisnis, pastinya tidak asing lagi dengan istilah persaingan bisnis. Anda pasti merasakannya, dan persaingan ini tidak bisa dihindari, mau tak mau anda harus menikmatinya.

Karena persaingan adalah hal mutlak dalam dunia bisnis, maka anda harus mempersiapkan diri anda agar bisnis yang anda bangun bisa terus bertumbuh.

Tapi, perlu anda ingat, persaingan bukanlah suatu hal yang buruk, justru persaingan itu bersifat positif. Sehingga dengan adanya persaingan membuat kita terus berusaha untuk bisa terus mengembangkan bisnis agar tidak kalah dengan yang lain.

Persaingan sama dengan Kompetisi, jadi dalam sebuah kompetisi anda harus bermain sportif.

Maka, buatlah strategi persaingan bisnis dengan cara sehat, positif, dan tidak saling menjatuhkan.


Berikut 3 Hal Yang Harus Anda Ingat Dalam Kompetisi Bisnis:


1. Kompetisi adalah karunia Allah.

Karena dengan adanya kompetisi, kita terpacu untuk lebih baik dan lebih baik. Seperti dalam sebuah pertandingan lari, berlari sendirian tentu akan berbeda jika berlari bersama lawan.

2. Kompetisi adalah sifat alami dari kehidupan.

Kita tidak pernah sendirian dalam berjualan. Akan selalu ada orang lain yang akan berjualan hal yang sama. Atau jika Anda merasa mampu memonopoli, suatu saat akan ada perubahan regulasi yang membuat Anda tidak sendiri. Maka terimalah kompetisi yang ada. Ridho.

3. Kompetisi adalah ujian fokus.

Dalam kompetisi, fokuslah pada kekuatan yang kita miliki, fokuslah pada tujuan yang ingin kita capai, fokuslah pada apa yang kita bisa lakukan saat ini. Terlalu banyak melihat dan memantau kompetitor akan membuat Anda kehilangan arah dan terus baper.

Nah, dengan mengingat 3 hal ini insya Allah anda akan terhindar dari persaingan dengan cara yang tidak baik. Teruslah berkarya dengan ide-ide yang anda miliki.

Salam Super...

Silakan share tulisan ini ke linimasa Anda, atau sahabat terkasih Anda.
Baca Juga
SHARE
Ady Kusanto
Blogger pemula yang masih belajar

Related Posts

Subscribe to get free updates

1 comment

Post a Comment