Cara Membuat Iklan Link Adsense

Iklan 728x90

Cara Membuat Iklan Link Adsense

Iklan Link adalah salah satu bagian dari unit iklan Adsense. Iklan ini tampilannya berbeda dengan unit iklan adsense yang lain yang menampilkan gambar dan teks. Iklan link hanya menampilkan teks saja dengan tampilan seperti tombol klik yang tersusun sekitar lima baris untuk tampilan seluler dan empat baris pada tampilan desktop.

Untuk lebih jelasnya, anda bisa lihat contoh iklan link dibawah ini:
Cara Membuat Iklan Link Adsense
Coba perhatikan gambar yang diberi tanda kotak berwarna merah, itulah tampilan iklan link Adsense.

Iklan Link ini lebih cocok ditempatkan pada bagian konten artikel anda, bisa diatas atau dibawah judul artikel, bisa di tengah artikel, atau pada bagian akhir artikel.

Biasanya iklan link ini akan menampilkan iklan dengan teks yang relevan dengan isi konten, ditambah dengan tampilan yang menyerupai link atau tombol klik, membuat iklan jenis ini tampak seperti bagian dari pada konten itu sendiri. Tentunya jenis iklan ini berpotensi meningkatkan jumlah klik iklan lebih tinggi.

Cara Membuat Iklan Link


Sama seperti membuat unit iklan pada umumnya, silahkan anda login ke dasbor akun Adsense anda, lalu pilih My Ads, lalu pilih Unit Iklan, selanjutnya anda pilih jenis Iklan Link, dan jangan lupa beri judul, lalu klik save. Iklan link anda sudah jadi.

Untuk lebih jelasnya, silahkan ikuti tutorialnya berikut ini.

Pertama, Login ke Akun Adsense anda, pilih menu My Ads atau Iklan, dan pilih Unit Iklan, dan pilih menu Unit Iklan Baru, perhatikan gambar berikut:
Cara membuat iklan link adsense
Selanjutnya, akan muncul halaman dengan 3 pilihan jenis iklan, silahkan pilih jenis Iklan Teks & Bergambar, perhatikan gambar berikut ini.
Cara membuat iklan link adsense
Setelah memilih jenis iklan teks dan gambar, selanjutnya anda akan dibawa ke halaman pembuatan unit iklan. Pada menu penampilan, silahkan pilih Iklan Link. Untuk lebih jelas lihat gambar berikut ini:
Cara membuat iklan link adsense
Selanjutnya, akan muncul halaman dengan beberapa pilihan ukiran iklan link, silahkan pilih yang Ukuran Otomatis / Tautan Responsif. Beri nama unit iklan sesuai keinginan anda, dan klik buat iklan dan Dapatkan kode. Lihat gambar berikut:
Cara membuat iklan link adsense
Selanjutnya akan muncul tampilan kode iklan, Lalu copy kode iklan tersebut, dan letakan pada konten di situs anda. Lihat gambar berikut:
Cara membuat iklan link adsense
Selesai, iklan link anda sudah jadi.

Itulah cara membuat unit iklan link Adsense. Sangat mudah kan?

Oh ya, anda juga bisa mengganti warna tampilan iklan link seuai keinginan anda. Misalkan anda ingin mengganti warnanya supaya serasi dengan warna template anda.

Bagaimana caranya?

Caranya sangat mudah kok, Anda cukup mengikuti cara yang akan saya bagikan berikut ini.

Cara Mengganti Warna Iklan Link


Pertama, silahkan masuk ke akun adsense anda, pada menu unit iklan, anda pilih iklan link yang sudah anda buat tadi, lihat gambar berikut.
Cara membuat iklan link adsense
Perhatikan gambar diatas, Silahkan klik pada bagian judul iklan yang di beri tanda panah merah, selanjutnya akan muncul halaman seperti berikut ini:
Cara membuat iklan link adsense
Selanjutnya, silahkan anda pilih menu Gaya Iklan Teks (lihat gambar di atas), dan akan dibawa ke halaman pilihan gaya iklan atau tema iklan. Tampilan seperti berikut ini.
Cara membuat iklan link adsense
Pada halaman gaya iklan, silahkan anda pilih tema iklan yang anda inginkan. Dan untuk mengganti warna yang sesuai dengan keinginan anda, silahkan anda ganti kode warnanya dengan kode warna yang anda inginkan, lihat gambar di atas yang di beri tanda kotak merah, itu kode warna yang bisa anda ganti.

Jika warna yang anda inginkan sudah sesuai, jangan lupa klik simpan. Selesai.

Gimana gampang kan? silahkan dicoba ya dan semoga bermanfaat.
Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment