Cara Meningkatkan SEO Dengan Konten

Iklan 728x90

Cara Meningkatkan SEO Dengan Konten

Cara Meningkatkan SEO Dengan Konten
Halo, sobat Blogger, pada artikel kali ini saya akan mencoba membahas tentang Cara Meningkatkan SEO dengan Konten. Hal ini juga menjadi salah satu faktor penting dalam peningkatan SEO.

Tahukah kamu? Sampai saat ini Google terus memperbaiki algoritmanya. Tujuannya baik, ingin memberikan hasil yang paling sesuai di halaman pencariannya. Google ingin semua pengguna menemukan informasi yang mereka inginkan dengan lebih cepat dan tepat.

Saat anda mencari informasi di Google apa yang anda harapkan? pastinya  anda ingin mendapatkan informasi yang paling akurat dan cepat, bukan. Sehingga tidak membuang-buang waktu anda.

Itulah kenapa Google terus meperbaiki algoritmanya.

Apa Yang Harus Dilakukan Oleh Pemilik Website Untuk Meningkatkan SEO?


Sebagai pemilik website atau blog dan ingin peringkat website atau blog anda naik, anda harus memperhatikan keinginan Google. Di era sekarang ini menerapkan teknik seperti SEO On Page dan SEO Off Page saja tidak cukup, anda juga dituntut untuk kreatif dalam menyajikan konten.

Konten yang baik juga menjadi faktor penting dalam meningkatkan SEO.

Google membaca pengalaman pengguna saat mereka berada di dalam website atau blog anda. Berapa lama waktu yang dihabiskan pengguna, dan juga berapa halaman yang mereka buka saat berada di dalam website, ini perlu diperhatikan.

Baca Juga : Pengaturan Robots Txt Yang Baik dan Aman Untuk Blog

Jadi, Bagi pemilik website atau blog fokuslah dalam membuat konten untuk pengguna, bukan mesin pencari, buatlah konten yang enak dilihat dan enak dibaca.

Sekarang coba anda bayangkan, ketika anda sedang mencari informasi di Google dan membuka sebuah halaman website dan mendapati isinya berantakan, tulisannya menumpuk, tidak enak dilihat, dan sebagainya.

Pertanyaannya, apakah anda masih mau meneruskan membaca halaman di website tersebut?

Kalau saya pribadi, saya pasti akan menutup halalaman tersebut dan mencari informasi di website atau blog yang lain. Nah itu baru masalah tampilan halaman saja, belum lagi masalah tidak nyama dibaca.

oke sekarang kita lanjutkan, ketika anda masuk ke sebauh website, dan anda melihat tampilannya sangat bagus dan menarik, enak dilihat, tentunya anda akan tertarik untuk membaca isi konten dari website tersebut.

Tapi ternyata setelah anda mengklik isi kontennya anda mendapati artikel yang tidak enak dibaca, pembahasan yang rumit, dan sebagainya. Apa yang akan anda lakukan?

Kalau saya pribadi, akan menutup halaman tersebut dan mencari informasi di tempat yang lain.

Kalau hal ini terjadi terus-menerus peringkat website anda akan turun, bahkan bisa mental. Karena Google bot akan menganggap konten anda tidak relevan dengan kata kunci tersebut.

Sebaliknya, ketika anda membuka sebuah website, dan anda mendapati tampilannya yang bagus, enak dilihat, kontennya nyaman dibaca, dan anda juga mendapatkan informasi yang lengkap yang anda butuhkan.

Apa yang akan anda lakukan?

Tentu anda akan membaca kontennya sampai habis, dan bahkan anda rela untuk membagikannya ke media sosial yang anda miliki.

Baca Juga: Cara Membuat Tombol Klik Yang Keren di Blog

Nah, inilah yang diharapkan oleh mesin pencari google, jadi buatlah konten yang bagus, enak dilihat, nyaman dibaca, dan juga konten yang informatif yang sesuai dengan kata kunci, atau yang biasa disebut juga dengan Konten yang SEO Friendly. Ketika ini terjadi, maka website atau blog anda akan bisa bertahan di halaman teratas google.

Tips Membuat Konten Yang SEO Friendly:

  • Tulis informasi selengkap mungkin, sehingga pengguna tidak perlu membuka website lain
  • Buat konten yang relevan dengan Keyword / Kata kunci
  • Buatlah konten yang enak dilihat
  • Buatlah konten yang nyaman dibaca
  • Buat konten yang bervariasi (seperti penambahan Gambar, Video)
  • dan Tetap perhatikan SEO On Page-nya

Nah, itulah beberapa tips atau cara meningkatkan SEO dengan konten yang bisa saya share kali ini, semoga bermanfaat.

Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

2 comments

Post a Comment