Cara Memasang Iklan Adsense Di Tengah Artikel Blog

Iklan 728x90

Cara Memasang Iklan Adsense Di Tengah Artikel Blog

Cara Memasang iklan adsense di dalam artikel
Halo sobat blogger, di artikel kali ini saya akan membuatkan tutorial atau Cara Memasang Iklan Adsense di Tengah Artikel / Postingan Blog.

Penempatan atau posisi iklan yang baik tentu juga berpotensi meningkatkan jumlah klik oleh pengunjung blog dan juga berakibat terhadap meningkatnya penghasilan iklan adsense.

Maka dari itu selain meningkatkan jumlah pengunjung ke blog, anda juga harus menempatkan iklan adsense di posisi-posisi yang strategis di blog anda.

Berikut adalah posisi penempatan iklan yang paling berpotensi di klik oleh pengunjung blog:
  • Iklan di Atas Artikel
  • Iklan di Tengah Artikel
  • dan Iklan di Bawah Artikel
Alasannya, karena ketiga posisi tersebut diatas adalah yang paling mudah terlihat oleh pengunjung blog saat mereka membaca artikel anda melalui Smartphone ataupun dari Laptop/ desktop.

Berbeda jika anda meletakan iklan di sedebar misalkan, iklan sidebar akan tampil dengan baik dan mudah terlihat jika pengunjung sedang menggukan laptop/desktop, tapi jika dibuka menggukan smartphone maka iklan sidebar akan berada dibagian bawah blog/ artikel anda dan berpontesi diabaikan pengunjung.

Penting : penempatan iklan di dalam artikel jangan sampai menutupi konten, karena bisa menggangu kenyamanan pengguna atau pengunjung blog.
Jadi mulai sekarang pertimbangkanlah untuk memasang iklan adsense anda di dalam artikel, terutama pada posisi atas, tengah, dan bagian bawah artikel.

Lalu bagaimana cara meletakan iklan di dalam artikel tersebut? Mungkin bagi anda yang masih awam pastinya akan bingung dimana melekan kode iklannya supaya iklan bisa tampil di dalam artikel.

Jika blog anda menggunakan template seperti Viomagz atau Igniplex, anda bisa menempatkan iklan di tengah artikel melalui widget yang sudah disediakan di bagian menu tata letak.

Tapi jika template blog anda belum menggunakan widget tersebut, anda bisa menggunakan cara yang akan saya jelaskan berikut ini. Silahkan disimak ya...

Baiklah, tidak perlu panjang lebar lagi silahkan disimak tutorialnya berikut ini.


Tuturial Cara Menempatkan Iklan Adsense di Dalam Artikel


Pertama silahkan anda buat terlebih dahulu kode iklan yang akan di letakan di dalam artikel blog, jika sudah ada kode iklannya mari kita lanjut ke tutorialnya berikut ini:

1. Menempatkan iklan di atas artikel (di bawah judul artikel)


Silahkan masuk ke dasbor blog anda lalu pilih Tema > Edit HTML dan cari kode <data:post.body/> ,biasanya terdapat lebih dari satu kode tersebut, pilih yang kedua atau yang ketiga. dan letakan kode iklan anda sebelum atau di atas kode tersebut.

2. Menempatkan iklan di bawah artikel


Sama seperti cara nomor 1 diatas, pilih Tema > Edit HTML dan temukan kode <data:post.body/> yang kedua atau yang ketiga, bedanya kode iklannya di letakan setelah atau dibawah kode <data:post.body/>

3. Menempatkan iklan di tengah artikel


Untuk memasang iklan di tengah artikel ini anda membutuhkan script kode yang akan ditempatkan di dalam tema blog. Caranya hampir sama dengan no 1 dan 2  yaitu mencari kode <data:post.body/> di tema HTML blog anda.

Jika iklan atas artikel dan bawah artikel penempatan kode iklannya sebelum dan sesudah kode tersebut, nah kalau iklan tengah artikel kita akan menghapus kode <data:post.body/> tersebut dan menggantinya dengan script kode berikut ini:

<div expr:id='&quot;post1&quot; + data:post.id'/>
<div class='googlepublisherads' style='margin:20px 0'>
<div class='separator' style='clear: both;
text-align: center; '>
LETAKAN KODE IKLAN DISINI
</div>
</div>
<div expr:id='&quot;post2&quot; + data:post.id'><data:post.body/></div>
<script type='text/javascript'>
var obj0=document.getElementById(&quot;post1<data:post.id/>&quot;);
var obj1=document.getElementById(&quot;post2<data:post.id/>&quot;);
var s=obj1.innerHTML;
var t=s.substr(0,s.length/2);
var r=t.lastIndexOf(&quot;&lt;br&gt;&quot;);
if(r&gt;0) {obj0.innerHTML=s.substr(0,r);obj1.innerHTML=s.substr(r+4);}
</script>

Ganti tulisan yang diberi tanda berwarna kuning dengan kode iklan adsense anda, lalu klik simpan.

Catatan : Jika blog mempunyai kode <data:post.body/> lebih dari satu, maka pilih kode yang kedua atau yang ketiga. jadi sebaiknya sebelum meletakan kode iklan anda pastikan dulu kode tersebut adalah benar kode artikel.

Nah itulah cara memasang iklan adsense di dalam artikel blog, semoga bermanfaat buat teman-teman blogger semua.

Sekian dulu artikel kali ini, dan Sampai jumpa di artikel berikutnya.... :D

Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

6 comments

  1. Infonya sangat Mantull

    Kunjungi yuk

    writerdaylight.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. Wah kalau iklannya bukan Adsense gmana ya. Soalnya saya pakai iklan adnow. Dan iklannya jarang muncul gitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kurang tau juga gan soalnya saya gak pakai iklan adnow, tapi klo dari informasi yang saya baca cara2 penempatannya sama saja dengan adsense.

      Delete
  3. Adsense ini menurut saya bagus akan tetapi kekurangannya cuma ponya yang gede banget jadi enggak begitu mau pakai,he-he,tapi kalau bicara iklan menurut saya semua iklan bagus kok,enggsk ada yang jelek,kecuali pop under,itu menggangu banget menurut saya,tergantung niche dan pv juga dih,he-he

    ReplyDelete
  4. Ane bookmark ah, supaya ane gk susah nyariny:)

    ReplyDelete

Post a Comment