7 Hal Yang Mampu Mengubah Hidup Secara Drastis

Iklan 728x90

7 Hal Yang Mampu Mengubah Hidup Secara Drastis

7 hal yang mampu merubah hidup anda secara drastis
Di artikel kali ini saya akan membagikan sebuah tulisan dari guru saya (Fahmi Hakim) yang saya rasa bisa bermanfaat buat sobat yang ingin merubah kehidupan menjadi lebih baik. Silahkan disimak tulisan berikut ini....

Setelah mempelajari dan mencatat perjalanan berbisnis online selama bertahun-tahun, dan berteman dengan mereka yang omzet bisnisnya fantastis, akhirnya menyimpulkan.

Kesimpulannya adalah, ternyata hanya butuh 7 hal saja untuk bisa mengubah hidup secara drastis dari bisnis online.

Yaa, tapi gak se-lebay itu ya. 

Maksudnya mengubah hidup drastis itu, adalah yang dulunya gak punya apa-apa, jadi mulai tercapai impian-impiannya. Bisnis onlinenya sudah menghasilkan omzet seperti yang ditargetkan..

Apa saja 7 hal yang mampu mengubah hidup secara drastis? Silahkan simak...

#1 Memahami makna sukses

Paling pertama dan mendasar, memahami tentang makna sukses. Apa sih sebenarnya makna sukses bagi Anda? Jika makna suksesnya masih diukur oleh 'uang', maka inilah yang perlu diperbaiki. 

Lho mengapa?

Karena hidup dan kesuksesan hanya diukur oleh jumlah 'uang' saja. Padahal, uang itu rezeki yang menyesuaikan dengan kadar keyakinan kepada Allah, kadar ikhtiar, kadar amal sholeh, kadar sedekahnya, kadar ibadah, kadar menghidupkan sunnahnya, kadar bermanfaat bagi banyak orang, dst.

Maka kalau fokus kita adalah meningkatkan kadar dan kualitas yang disebut diatas, uang adalah bonus yang akan ngikutin. Bahkan jumlahnya bisa lebih banyak dan gak ada takarannya.. Luber-luber. Insyaa Allah.

Orang-orang besar, fokusnya bukan kepada uang. Mereka fokus melakukan yang terbaik disetiap momennya. Termasuk melakukan yang terbaik untuk hal-hal diatas ; keyakinan kepada Allah, ikhtiar & amal sholeh, ibadah, sedekahnya, menghidupkan sunnah, mindset, dll.

Semuanya berupaya melakukan yang terbaik.
Dan berfikir memberi manfaat seluas-luasnya untuk orang banyak. Bahkan termasuk dalam bisnisnya. Pikiran mereka, bagaimana bisnisnya bisa memberikan manfaat yang luas untuk banyak orang.. Untuk para pembelinya, para pegawainya, partnernya, dst.

Bagi saya pribadi, makna sukses adalah ketika selamat menuju Syurga-NYA, dengan ikhtiar maksimal di dunia, melalui perannya masing-masing sebagai Pengusaha, Guru, Satpam, dll.

Untuk menuju Syurga-NYA, tentu perlu ikhtiar yang maksimal agar Allah ridho kita menjadi penghuni syurga. Dan itu harus sudah dilakukan sejak di Dunia. Maka, bukan 'uang' yang menjadi ukuran. Tapi Syurga. 

Jadinya, kalau Syurga tujuannya akan melakukan yang terbaik, sungguh-sungguh, dan mengharap ridho Allah.

Uang? Justru ngikutin. Dengan takaran yang tak disangka-sangka.
Inilah hal yang pertama untuk mengubah hidup Anda. Wallahu'alam Bishawab.

#2 Memperbaiki Mindset

Mindset ini penting. Tentang setingan pikiran terhadap satu hal.. Jika Anda memiliki pola-pola yang negative tentang bisnis dan kekayaan, maka itulah yang terjadi.

Berfikirlah positive, perbaiki attitude, berfikir besar, hilangkan keraguan serta ketakutan, buang rasa malas, gemarlah bersilaturahmi dan berkoneksi dengan orang banyak, miliki semangat yang tinggi untuk belajar, dst.

Hampir semua orang sukses yang saya temui, mereka memiliki mindset yang bagus. Cara pandang mereka terhadap bisnis, uang, kesuksesan, semuanya baik. Tidak ada keraguan yang dipikirkannya.

#3 Menemukan niche market

Hal yang ketiga, sedikit teknis. Sukses di bisnis online, Anda hanya perlu menemukan niche market yang tepat. Apa itu niche market? Adalah ceruk pasar, atau gampangnya sekelompok target market yang memiliki satu kesamaan. 

Entah kesamaan minat, hoby, tempat tinggal, atau mungkin pekerjaannya. Ini kalo udah ketemu market yang ideal, Insyaa Allah tugas Anda tinggal memahami mereka, dan mencarikan produk yang tepat.

Bagi saya, ketiga besar market yang layak digarap : Ibu rumah tangga (mahmud), Pekerja dan Wirausaha.

#4 Menemukan produk yang tepat untuk market tersebut

Bagi saya, produk adalah kekuatannya. Kalo produknya udah 'hot', maka penjualan laris itu ngikutin. Tentu saja Anda harus melakukan serangkaian strategi marketing. 
Namun dasarnya, produk Anda harus oke duluan. Produk yang berdasarkan kebutuhan, keinginan dan permasalahan market yang Anda pilih. 


Kalau saya, setelah melihat kebutuhan - keinginan - permasalahan target market, akan memilih jenis produk dan bisnis yang 10 tahun kedepan masih ada. Sehingga tinggal bermain di inovasi, untuk bertahan.
Misalnya, saya memilih industri pakaian. Sampai 10 tahun kedepan, Insyaa Allah diperkirakan masih ada.. Tinggal mungkin nanti untuk bertahan akan bermain design, meluncurkan jenis produk yang sesuai dengan perubahan pasar, dst.

#5 Memahami proses marketing, termasuk selling dan branding

Tentu saja, hal kelima ini sangat menentukan pertumbuhan bisnis Anda. Bagaimana membuat strategi digital marketing, dimulai dari mengubah audiens yang masih cold (belum kenal), menjadi minat (warm) dan benar-benar membeli produk Anda.

Paham juga bagaimana caranya mengubah mereka yang sudah beli agar beli lagi, lagi, dan lagi. Setidaknya mereka merekomendasikan produk Anda.
Serta memahami sales funnel yang tepat, dan strategi branding bisnis Anda secara online.

#6 Menemukan sumber traffic yang tepat untuk scale up

Kalau produknya sudah oke, strategi marketing sudah paham, maka untuk mendongkrak omzet, Anda perlu menemukan sumber traffic yang tepat.
Ini yang nantinya Anda gunakan untuk meningkatkan jumlah pengunjung ke website Anda dan meningkatkan jumlah calon pembeli.

Sumber traffic yang paling populer ada Facebook Ads, Instagram Ads, Instagram secara organic, dll. Dicatatan saya, ada 7 sumber traffic alternatif yang bisa dimanfaatkan.
Walaupun sampai saat ini, traffic terbesar datangnya dari Facebook Ads.

Dan Anda harus mau memahami hal ini. Kalau misalnya bingung, boleh cari tim.
Tapi setidaknya Anda harus paham alur bekerjanya.. Bagimana bisa mendatangkan traffic (pengunjung) yang lebih banyak ke website/toko online Anda.

#7 Disiplin

Yang terakhir dan terpenting, adalah KEDISIPLINAN. Yup! Disiplin adalah mengetahui hal yang baik, dan mau melakukannya secara konsisten. Itulah disiplin.

Coba Anda perhatikan. Setiap pebisnis sukses, memiliki pola suksesnya masing-masing. Mereka tau hal-hal baik yang perlu dilakukan. Dan hebatnya, mereka konsisten melakukannya. Inilah DISIPLIN.

Daaan tentu saja selain 7 hal diatas, adalah adanya ridho dan keberkahan dari Allah SWT.

Itulah 7 hal yang perlu dilakukan untuk mengubah hidup lebih baik lagi, melalui bisnis online.

Sekali lagi, melalui bisnis online. Ok?

Dan kabar baiknya, hal-hal diatas seperti mindset, membidik niche market, menemukan produk laris, memahami strategi digital marketing, selling, branding yang tepat, mampu meningkatkan jumlah pengunjung (traffic) dengan baik, dan kerumitan-kerumitan lainnya,
Bisa Anda pelajari di KELASBOS.

Kelasbos adalah online course yang mengajarkan strategi dan teknik bisnis online dengan cara yang tepat, berkah dan sesuai dengan perkembangan saat ini.

Dan dipelajari dengan sistem yang step by step, serta bahasa yang mudah dipahami oleh pemula sekalipun.

Insyaa Allah, Kelasbos menjadi solusi bagi Anda untuk maksimalkan bisnis online, hingga meningkatkan omzet Anda.

Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

4 comments

  1. Mindset itu penting ya utk mengendalikan pikiran serta memotivasi diri:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. sangat penting, mindset yang baik juga akan membawa pada tujuan dan hasil yang baik

      Delete
  2. makasih bung
    \kunjungi blog saya juga ambizi04.blogspot.com :D

    ReplyDelete

Post a Comment